Senin, 22 November 2010 | By: Jem_Lyn

Nedved: Hati Saya Menolak Bermain Untuk Inter


Hati Pavel Nedved menolak berwarna Nerazzurri...


Pavel Nedved akhirnya mengakui pendekatan Inter Milan terhadap dirinya saat memutuskan gantung sepatu dari Juventus tahun lalu.

Saat itu, Jose Mourinho menelepon langsung Nedved dan mengajaknya bergabung ke Giuseppe Meazza. Namun, dengan rendah hati, Nedved menolaknya.

"Saya sangat terkejut saat mendengar suaranya," ujar Nedved kepada 
La Gazzetta dello Sport.

"Pertama-tama dia memuji saya dan bilang dia membutuhkan saya untuk memenangi Liga Champions."

"Tapi saya langsung menolaknya. Hati saya tidak mungkin beralih membela Inter."

Nedved pensiun setelah delapan musim membela Juventus. Ketika terdegradasi pada 2006, mantan pemain andalan timnas Ceko ini berjanji kembali mengangkat tim. Saat berhasil promosi, Nedved mengaku sulit berkonsentrasi untuk terus mengikuti rutinitas berlatih dan bertanding.

"Saat kami finis di posisi kedua pada 2009, untuk melangkah satu tingkat lebih baik saya tidak bisa 
lagi ambil bagian dengan usia 37 tahun," paparnya

"Juventus butuh hal lain dan proyek mereka tidak lagi melibatkan saya. Agen saya sempat berupaya membujuk untuk terus bermain dan ada pula tawaran dari klub-klub Italia serta luar Italia, tapi saya merasa tidak sanggup lagi mengenakan kostum tim lain."

Kini, Nedved aktif sebagai direktur Juve menyusul pennunjukan presiden Andrea Agnelli, yang juga berteman dekat dengannya.

"Tugas saya adalah selalu dekat dengan tim. Mengobrol dengan Gigi del Neri, Beppe Marotta, Fabio Paratici, Gianluca Pessotto, untuk membantu mereka yang membutuhkan," terangnya.

"Apakah saya akan bicara dengan Gigi Buffon? Kami sudah bertemu dan akan bertemu lagi. Saya bisa memaklumi kesulitannya."

"Milos Krasic? Ada beberapa kesamaan yang kami miliki. Dia pengumpan silang yang baik, sekarang dia harus mengasah tendangan jarak jauhnya."

"Alex del Piero? Dia selalu menjadi yang terdepan. Seorang teladan. Saya berharap dia terus bermain. Dia punya mental yang tepat untuk menghasilkan hal-hal positif."

0 Comment:

Posting Komentar