Sabtu, 01 September 2012 | By: Jem_Lyn

7th Project : Gado - Gado 2.3.7

Finally, 7 th project was DONE...the code name is Gado - Gado 2.3.7





"ROM dengan nama Gado - Gado..??? wahh ngasal nih ngasih nama...dimana - mana ngasih nama ROM tuh yang keren dikit, lebih English gimanaaaa gitu....." kata teman saya...

Mungkin terasa aneh ketika saya mengambil kata "GADO - GADO" sebagai code name dari project ke 7 ini....kata itu tidak pernah terlintas dalam benak saya, namun ketika saya melihat unsur - unsur yang terkandung dalam ROM ini,maka saya tersadar bahwa ROM ini adalah ROm yang memiliki campuran dari berbagai ROM. Seperti gado - gado yang terdiri dari berbagai macam sayuran dan disiram dengan bumbu kacang, namun memiliki rasa yang manis,enak, spicy, serta memiliki rasa yang khas..saya harap ROM ini bisa memiliki rasa yang sama dengan gado - gado walaupun desainnya simple minimalis...

Banyak inspirasi yang saya ambil dari berbagai macam ROM terutama LIGUX dan MIUI dalam pembuatan project kali ini..kesan ICS pun masih terasa kental dalam ROM ini. beberapa bumbu saya racik dan ada banyak apps disini yang saya modif baik hanya iconnya saja maupun sampai kepada value serta smali.. untuk boot animation saya membuat sendiri sehingga desainnya simple..hanya ingin menunjukkan identitas bahwa nexian android community adalah sumber inspirasi saya dalam meracik project - project ROM....

Special credit saya berikan kepada member - member NAC yang memberikan saya support serta inspirasi..tanpa kalian, project ini tidak akan berhasil... :beers:

Special Info


What is gado - gado:
Gado-gado (in Indonesian or Betawi language), also known as Lotek (in Sundanese and Javanese) is an Indonesian dish or Indonesian salad consisting of boiled vegetables served with a peanut sauce dressing.[1] It is differed from lotek atah or karedok for its fresh and raw version of the vegetable covered with peanut sauce. Another similar dish is Javanese pecel. It is thought to have originally been a Sundanese dish. It is widely served from hawkers carts, stalls (warung) as well as in restaurants and hotels both inIndonesia and worldwide.

Gado-gado is part of a wide range of Indonesian dressing and salad combinations, along with lotek, pecel and karedok. In many places, to retain authenticity in both the production and flavor, the peanut sauce is made in individual batches per order, in front of the customers to suit customers' personal preference on the degree of spiciness (the amount of chili pepper). However, since the dish has gained popularity (because of the increase of Asian-themed restaurants) Gado-gado sauce is now mostly made ahead of time and cooked in bulk, although this is probably more common in Western restaurants rather than in Indonesia. Compared to Western and Indonesian salads, Gado-gado has much more sauce in it. Instead of being used as a light dressing, the vegetables should be well coated in the sauce.

Many stores now offer Gado-Gado dressing in dried blocks to which simply require to add hot water, making it easier and cheaper to cook at home.





Base ROM : CM 7.1 build 259 ----> thanks to Cyanogenmod

Kernel : 2.6.32.9-aPT-v2 #112 ------> thanks to fagulhas


Boot Animation : Nexian Android Community made by me... :)


Bootsound : iPhone 4S -------> thanks to zedge

Many Mods of All of Apps

Super OSR Battery Bar on status bar style ---------> thanks to Movilzona team

MIUI Style clock Widget

Holo Launcher mod by me -----------> thanks to MOBINT SOFTWARE


Support EXT 4


All New Ringtone Sound, Alert sound, and Notification sound

Ligux Mms.apk and Settings.apk ( DEODEX version and mod by me ) ---------> thanks to Ligux Team and Neurotwong 


UPDATE LOGS :

Remove liguxsetting.apk

Fixed PIN keyboard

selebihnya tergantung penilaian anda.. :D


Tutorial flashing :

1. place Gado-gado 2.3.7 into SD card.... download here
2. Flash your Device to apanda froyo A02.nb0
3. Flash your device to cm7 EAv5.nb0 download here
4. Enter Recovery mode , wipe all ( incl. dalvik cache )
5. Install Zip from SD card, choose Gado-gado 2.3.7
6. After Finished, please to re - wipe data,factory reset and dalvik cache
7.DONE. Enjoy it







kritik,saran,cacian,makian,bata,cendol tetap saya terima dengan baik krn itu buat masukan buat saya untuk develop next project.


One for All , All for One....

berikut beberapa screen shot dari Gado - Gado 2.3.5

















dan ini adalah review untuk gado - gado 2.3.7


20 Comment:

ant23 mengatakan...

pertamax .... dongdot dolo ah...

Jem_Lyn mengatakan...

busettt...udah ada comment aja ehhehee....monggo gan..minta reviewnya ya.. :)

bebek hitam mengatakan...

Mas brow ijin sedot ya.....

Anonim mengatakan...

wey boboho.....itu rom bikin baterai bocor ga huehehehehehehehehehe

bebekdroid mengatakan...

untuk gingerbread di juned kayaknya lebih baik base power consumption nya dari AOSP deh daripada CM. CM tekor boros, AOSP masih mampu bertahan setara froyo. digado-gado dengan base yg irit batre pasti makin legit tuh ngicipnya. :D

Anonim mengatakan...

nach itu yg gw maksud....kenapa ga pakai kernel dari AOSP ajah...dari sisi power consumption lebih irit dari CM

Jem_Lyn mengatakan...

@bebekdroid @aki2 cupetong ...
entah kenapa ane ga betah klo pake aosp hehehe....emang c leibh irit tp perform masih kencengan cm7 hehehe

gorbone mengatakan...

apakah wifi tethering bisa jalan di rom ini?

Jem_Lyn mengatakan...

bisa jalan....tp posisi screen jangan sampe off udah gitu ga bisa di password gan... ( pake wifi tehter bawaan ROM ya... )

gorbone mengatakan...

Thanks gan info nya, nice job you have there..

Jem_Lyn mengatakan...

thanks gan.... :)

FranZ mengatakan...

bro, ada ROM racikan yg wifi tether isa di password?masa hrs pake froyo utk isa tether password :(

Anonim mengatakan...

oom, ROM ini masih butuh App2SD gak..??

Ohito11 mengatakan...

klo liat recent app nya kyk ics gak gan..?

Kang Dj4br1k mengatakan...

Pengen nyoba, tapi sayang mediafire di kantor ane di blok gann :hammer

Anonim mengatakan...

tanya dunk gw dah install nie gado2 kok DL dari play store susah ya
dalam artian install nya lama bgt
apa emang begitu?

Jem_Lyn mengatakan...

@franz...mungkin ganti kernel br bisa x gan...cb pake kernelnya lewa mokee

@anonim..iya butuh cz ane blom bisa terapin sistem yg ada di miui..ketika install bisa diminta mau ke internal ato sdcard..

@ohito...blom bisa gan cz itu oprek rom dr source..☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺

@anonim..ahh di ane kaga gan..mungkin pengaruh sinyal gan..

@all..sorry br bales...lg ada aktivitas di real world sampe2 blog ane terbengkalai... :hammer

Anonim mengatakan...

mastah, kalo dari dna bs langsung ditimpa ga?

Anonim mengatakan...

numpang review, sejauh ini no problem, pling karena kebanyakan aplikasi yg jalan, jdi aga lemot..
cuma 1 yg ga bisa, foursquare nya ga bisa ane install dri playstore,, apa cuma ane yg kaya gtu? apa gara2 kenapa?
thanks

c-dick doank mengatakan...

agan jem lyn, ane ijin sedot ya. mo nyoba d junet ane. dah lama junetnya gak d elus-elus...

Posting Komentar