Senin, 21 Mei 2012 | By: Jem_Lyn

6th Project : Death Note Xperia 2.3.5

6th Project was Done....and the code name is Death Note Xperia 2.3.5 ( Near Version )





Base ROM : Death Note Sense a.k.a Death Note Arc a.k.a CM 7.0 build 158 ----> thanks to Cyanogen
Kernel : 2.6.32.9-aPT-v2 #112 ------> thanks to fagulhas
Boot Animation and Boot Sound : DNA
ICS status bar UI in bottom :D
Xperia Launcher with widget
update some init.d script-------> thanks to XDA Developers
support EXT 4
Added new Ringtone Sound, alert sound, and Notification sound
MMS.apk with bubble conversation and background ----. thanks to mastah eka @ NAC and also with KASKUS emoticon ---. thanks to KASKUS
Modified some apps like advanced task killer and desk clock
thanks to all NAC member yang udah ngasih suntikan semangat

selebihnya tergantung penilaian anda.. :D


Tutorial flashing :
1. masukkan DNX 2.3.5 ke dalam SD card....  download here
2. Flash Journey ke apanda froyo A02.nb0
3. Flash journey ke cm7 EAv5.nb0 download here
4. Masuk Recovery mode , wipe all ( incl. dalvik cache )
5. Install Zip from SD card, pilih DNX 2.3.5
6. selesai install, wipe ulang data,factory reset dan dalvik cache
7.DONE. Enjoy it

Flash di tempat yang sepi yaaa.... DWYOR :D

untuk partisi ke EXT 4 saya menggunakan Minitool Partition wizard dimana saya bagi menjadi 3 partisi
Swap Linux, Ext 2, dan Fat32. Saya lampirkan image untuk memperjelas. Dalam Kasus ini saya menggunakan SD card 4 GB class unknown merk VGen dan berhasil :D
NB : EXT 4 sementara hanya support di kernel aPT #112




tutorial S2E
1. masuk ke S2E
2. tekan haptic == pilih setting
3. tick Mount As EXT 4
4. back,lalu tick semua
5. Reboot

bagi yang kurang menyukai dengan apps S2E , saya sertakan a2sd darktremor yang compatible untuk DNX. download here



untuk emoticon Kaskus , saya menggunakan emoticon yang paling umum di pakai dalam forum tersebut. antara lain :
        :hammer:
        :mewek:
        :genit:
        :ngacir:
       :ngakak:
        :maho:
        :bata:
       :jempol:
        :ngeri:
       :bingung:
        :cekpm:
        :angel:
       :cool:
        :babyboy:
        :galau:
        :request:
        :matabelo:


kritik,saran,cacian,makian,bata,cendol tetap saya terima dengan baik krn itu buat masukan buat saya untuk develop next project.

One for All , All for One....


jika ada masalah dalam hal instll apps , saya sarankan untuk re-partisi SD card menggunakan mini tool partition


berikut beberapa screen shot dari Death Note Xperia 2.3.5

 



 

 



     


80 Comment:

Dimas mengatakan...

Ini Melo ya mastah yg jd bacgroundnya :malus

Fran'Z mengatakan...

bro, ada link apanda froyo yg valid?sebisa mungkin lokal n resumable ya

Sy Hendri mengatakan...

Mantap mastah... sukses slalu ya....

Anonim mengatakan...

mastah itu ada timescape nya g

Jem_Lyn mengatakan...

@dimas..ini near version ™ђёe..ђёe..ђёe..ђёe..™
@franz...Wokeeeh.. ((y)ˆ⌣')(y) ane cb upload besok
@hendri...sangkyu mastah
@anonin...ga ada gan..brat ™ђёe..ђёe..ђёe..ђёe..™

bebek hitam mengatakan...

ijin sedot om.....

Jem_Lyn mengatakan...

monggo gan....minta ripiuwnya yaa.. :)

ant23 mengatakan...

ijin donlot bro , ni baru ngumpulin bumbu bumbunya,
apanda, cm5,

yang lama dah pada ilang..

Jem_Lyn mengatakan...

seepppp :D

Anonim mengatakan...

kalo wifi theter bs lgs pake native-nya ato mesti pake bernacle?

Anonim mengatakan...

brow ... gw abis ngeflash kok ngefreeze yaa..??? apa ada yang salah ..???

Jem_Lyn mengatakan...

ngefreeze dimana...???cabut batere masih ttp freeze..??
rute flashing darimana gan..??

Anonim mengatakan...

masih tetep gan ... rute flash apanda - eav - dnx .. 2 kali ngeflash stuck di boot logo ..

Jem_Lyn mengatakan...

cb balikin ke eclair dulu...jangan lupa di wiping factory reset,wipe partition cache sebelum dan sesudah flash ke DNX

Anonim mengatakan...

udah bro ... thank's ... gara2 sdcardnya jadi stuck .. setelah gw partisi ulang lewat cwm akhirnya bisa ...

Ahonk mengatakan...

gan ini teh flashingnya dua kali atau pilih salah satu dari apanda froyo A02.nb0 atau cm7 EAv5.nb0
bingung ane gan maaf gan ane newbie...makasih gan

Jem_Lyn mengatakan...

@ahonk : 22nya gan...safety first....turun ke apanda froyo dulu baru up ke cm7 EAv5 baru up lagi ke DNX

dysanGO mengatakan...

om kalender gal bisa syncronise , jadwal2ku gak bisa masuk di device , knp ya om ?

dysanGO mengatakan...

Mohon maaf ternyata kalendar bisa syncronice , good rom om tks ya

zakki22 mengatakan...

gan punya ane waktu incip rom agan hehehe ko gravitynya mati ea ada yang salah jalurnya boston 2.1 => rom agan

Jem_Lyn mengatakan...

@zakki22 : jalur flashingnya gimana..??ane bisa koq dirotate,maen game shift juga jalan....

zakki22 mengatakan...

itu tadi gan lewat boston eclair 2.1 => rom dna bikinan agan hehehe ga mau sih tapi nie ane coba agy pake apanda=>cmcm7 EAv5=>Dnx agan tetep g isa gerak gan g sensor nya bahkan pas mau calibrate juga nda bisa

zakki22 mengatakan...

hahahahahahaha gan berhasil tadi gagal trus ane mau crita bntar,tadi x pertama apanda=>cmcm7 EAv5=>Dnx agan tetep g isa gerak,, trus ane aga sebel ane install agy rom agan malah bisa jadi ane install 2x rom agan hehehe mkasih gan,,

rom dnx agan kalo ane njepret pake kamera dg posisi 5mp malah yang kecetak cuman 1024xsekian yang harusnya 5mp = 2592xsekian gitu knapa ea trus laennya 5mp resolusinya normal tapi yang 5 mp ya itu tadi kira2 napa ya gan ato cuman hp ane nie yang aneh mkasih untuk jawabbnya ehhehehe n ane nunggu jugha next rom buatan agan coz overall apik bgd

Jem_Lyn mengatakan...

gini gan....ente ke camera trus setting pixelnya...defaultnya 5 MP tp resolusinya 1024x768 trus ente tap di 3 MP trus ente tap lagi 5 MP trus cb jepret lagi....

zakki22 mengatakan...

jadinya malah 3mp terus gan tetep g mau ke 5mp resolusinya hehehe,,,ya udah gan gapapa hehehehe masi bersih gambarnya o yang penting semangat n terus bikin rom gan hahahaaha tak dukung

elijah_spirit mengatakan...

bro , google maps download dmn?trus klo wifi gitu koq lag ya?kadang ga pake wifi jg lag . over all sich rom ini smooth, cuman kadang suka hang2 / lag2 gitu

Anonim mengatakan...

gan masih duka random restart kaya DNA ga?
terus bisa langsung hajar dari DNA ke DNX kah?
bales ya agan

Jem_Lyn mengatakan...

@zakki22 : seeppp..sangkyu om.. :D

@elijah : kan udah dibales di NAC hehehe..

@anonim : di ane c so far so good :D ... klo mau aman c,turun ke froyo dulu baru up ke cm7 EAv5.nb0 baru up ke DNX

oca mengatakan...

sukses buat um jem

Jem_Lyn mengatakan...

sangkyu..... ^^

Anonim mengatakan...

gan... ini kalo pake headset, micropon nya masuk ga??
soalnya kalo di DNA mic nya ga mau nyala...
jadi ga bisa terima telepon pake headset.
kalo bisa ane bakal langsung segera tusbol ke room agan... secara "foreplay" nya sama kaya mau tusbol DNA

Jem_Lyn mengatakan...

@anonim : blom nyoba...headset bawaan ane ilang...kwkwkwkwkw....tp keknya udah fix deh

Unknown mengatakan...

bro..untuk GPS gimana? cepetkah nge-lock-nya?
thx.

Jem_Lyn mengatakan...

fast gan... :D

Anonim mengatakan...

Om jem, ane mo upgrade nexian ane dari eclair 2.1 CMLEclair1.3 ke Death Note Xperia 2.3.5 ini. Kira-kira stepnya gimana? Ane nubie om Jem soalnya. mohon petunjuknya. Thanks ya Om.

Jem_Lyn mengatakan...

klo dari eclair ente up dulu ke apanda froyo.nb0 trus up lagi ke cm7 EAv5.nb0 baru deh update via recovery DNX hehehe....

Anonim mengatakan...

link cm7 EAv5.nb0 mati semua gan,, reupload dong gan,, thx

Jem_Lyn mengatakan...

udah ane update gan link untuk CM7 EA v5 nya gan...link ada di postingan tuts.. :D

tubeat mengatakan...

gan ane dah selesai install
tapi stuck di logo android pas android setup
robot ijo nya bisa ditouch tapi gak ngefek apa2
padahal ada feedback kalo udah kena touch
emergency calls bisa ama change languange juga bisa padahal

Jem_Lyn mengatakan...

ente flashingnya udah sesuai dengan safety rute blom...??turun ke froyo apanda nb0-cm 7EAv5.nb0-DNX 2.3.5

zakki22 mengatakan...

gan ane mau tanyaa agy nie ko ane baru sadar beberpa app g mau diinstall ea,, ane coba angry bird g isa flash 10.3 g mau,, knapa ya gan??? jadi aap no installed ??

Jem_Lyn mengatakan...

kayanya ada file bin yg bentrok gan...tar ane trace lagi file yg bentrok itu..thanks ya ripiwnya... :)

zakki22 mengatakan...

ouw oke oke hahaha thanks gan smangat teroooos

Anonim mengatakan...

Om Jem, makasih buat DNX ya. Akhirnya naik kelas juga jurni ane dr eclair(cmL) ke ginger. hehehe.

Oya mau tanya klo utk Doc to go kok gak bisa diinstal ya. selalu gagal padahal sudah ane coba 4 versi file yg beda tetep juga gak mau. Kalo Om Jem ada file doc to go yg bisa diinstal di DNX tolong dishare ya Om.

Makasih ya Om ... Tetap Semangat ;)

Jem_Lyn mengatakan...

kasusnya sama kaya @zakki22 gan...
ada file yg bentrok kayanya...thanks buat reportnya..ane cek lagi...

Anonim mengatakan...

Alo Om Jem,

Mo tanya Om kalo file yang bentrok kira-kira solusinya sudah ada belom yah?

Ane mau pake calender dan agenda seperti pure calender agenda widget ga bisa soalnya Om, sapa tau masalahnya juga sama karena bentrok itu juga.

Kalo Calender en Agenda sudah OK makin TOP BaNGET nih DNX.

Tetep Semangat Ya Om... Sebelumnya Thanks ya buat solusinya.

Jem_Lyn mengatakan...

cb update init.d punya 7th project gan....

https://dl.dropbox.com/u/73619791/update%20init.d.zip

Unknown mengatakan...

Mbah Jemlyn, sblumyn ijin pake Oprekanny

btw in klo buat Gaming Maknyus ga bro :D

Jem_Lyn mengatakan...

jiahahah mbah...hehehe
lancar jaya gan...cm klo ngalamin bugs kek ga bisa install apps cb pake link dropbox di atas ente gan

Anonim mengatakan...

u/ perkakas sendiri yg ane kudu download, DNX 2.3.5 , apanda froyo A02.nb0, cm7 EAv5.nb0 do

cm 3 diatas it aja ya, klo u/ kernel gmn, mesti donlod gak, soalny Link donlod banyak yg Invalid nih

mkasih Mbah , hahaha

Falih mengatakan...

gan cara install apps cb pake link dropbox tu gmna?
ane bingung, ane install di mode recovery tapi gk bisa..

Anonim mengatakan...

mbah btw pamulangny dmn ya, kbtulan ane di pamulang jg, sapa tau bs Copy perkakasny :D

tq mbah

Jem_Lyn mengatakan...

@anonim atas :D
kernel mah ga usah....DNX udah ygupdate baru tuh hehehe...

@falih
hmm...cara manual aja deh..ekstrak dulu updatenya..trus pindain ke SD card...masuk root explorer,copas updatean dari SD card ke system / etc / init.d
set permission di rwxrwxrwx
trus reboot...

@anonim2
ane di reni jaya gan...tepatnya di reni baru jln antasena.. :D

Falih mengatakan...

yg di set permissionnya folder apa gan?

Jem_Lyn mengatakan...

bukan foldernya gan tp filenya gan....satu per satu ente set permissionnya....file nya yg dari update zip yg di dropbox yaa..hehehe

Falih mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Falih mengatakan...

filenya yg 00banner itu ya gan?
udah ane ganti permisionnya tapi gk berubah tetep --xrwxr-x

Jem_Lyn mengatakan...

bukan yg 00 banner gan..
yang 90tweakz sama S55mixedscript set permissionnya di centang semua gan....

Falih mengatakan...

udah gan, udah ane reboot, pas coba install NFS shift sama plant and zombie tetep gk bisa gan, aplication not installed.

Anonim mengatakan...

Alo Om Jem ...
Laporan lagi nih Om... mudah2an gak bosen yah. Hehehe.

DNX sudah bisa diakses baik agenda maupun kalendernya. Kudu online internet dulu Om buat aktifin Agenda..nya terus dientriin sembarang event aja... pas udah sekali konek ke google, baru deh bisa kita entri offline agendanya.

Jadi sekarang jurni ane makin lengkap deh Om ... thanks alot ya Om buat update-an nya..

Ane kasih dua Jempol buat DNX ini

Jem_Lyn mengatakan...

@falih : di ane koq jadi lancar ya..??/hmm....ada yg aneh...

@anonim :seppp makasih gan... :)

Falih mengatakan...

ane juga bingung knp gak bisa..
extrak forder updatenya.. trus ane copy folder init.d ke /system/etc/ . trus ane set permisionnya, udah bener kan?
klo misalkan foldernya ane ganti set permisionnya harus gk gan?

Falih mengatakan...

maksut ane ngaruh gk gan? hehe..
bukan harus.

Jem_Lyn mengatakan...

@falih..wahh ente masukin foldernya..??jangan atuh..filenya aja yg dimasukin hehehe..

ato gini deh....ente unpack DNX.zip di kompi,..terus pindain file2 yg ada di folder init.d update ke dalam system/etc/init.d

setelah itu repack DNX.zip dengan method store...lalu flash lagi....

Falih mengatakan...

namanya method store gan?
kok di google gk ada ya?
kalo pake winrar jadiin zip emang gk bisa gan?

Jem_Lyn mengatakan...

maksud ane di repack pake winzip trus nnt kan ada option method tuh gan...pilih store....gitu gan maksud ane hehehe...

Falih mengatakan...

oh gitu, hehe..
gk mudeng ane gan, sip coba dulu gan.. :D

Jem_Lyn mengatakan...

salah ane juga gan...ga men detil...sorry ya gan..... hehehe

wahyu mengatakan...

ga bisa juga kan dah set permission smua, msh aja ga bisa instal apk.. bingung euy

Jem_Lyn mengatakan...

klo udah dimasukin ke ROM.zip jangan di set lagi permissionnya gan....

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Ijin lapor Mbah, DNX dah brhasil ane tusbol ke Juned :D

Over All sih 8 dr 10 Mbah, mantabs
klo u/ game ane br coba PES 2011 lancar jaya, cm ane mo tanya , u/ lock GPS koq lama yak??
ane cb pke GPS status, Cm 1 satelit aj yg ke Lock, apa hrus ada yg diubah mbah

1 Lagi mbah, secara default jaringan yg ke detect lum 3G ya, pdhal enabled data dah ane ceklist

thx a Lot mbah pencerhanny, matur nuhun

Anonim mengatakan...

Om Jem... mau info sekaligus konsultasi nih

Init.d sudah ane update terbaru neh... 90tweakz sama S55mixedscript dan sudah ane rubah juga ke rwxrwxrwx namun utk file yang lain tidak ane copy ke Init.d.

Setelah direboot perubahan yg ane sempet rasakan kalo mau remove apk yg sdh terinstal tidak ada efek goyang-goyang pada iconnya... selebihnya saya blom tau efek dari update. Apa benar demikian ya?

Kalau bisa sharing donk efek update-an terbaru DNX ... biar ane tau perubahan apa aja

Terus kalo semisal mau dibalikin lagi ke 90tweakz dan S55mixedscript yang lama, kira2 stuck gak ya Om?? Takut2 tar malah error ntar?

Trims ya Om buat infonya...

Jem_Lyn mengatakan...

@fqih : cb ente konekin ke wifi dulu trus nyalain sinyal satelit trus masuk ke apps GPS ato sejenisnya, klo udah ter sync, maka untuk seterusnya GPS ente udah ter lock...jadi untuk ke depannya ga perlu lagi konek ke wifi gan...itu yg ane praktekin yaaa :)

@anonim : tp udah bisa terinstall apps nya..??klo untuk uninstall apakah bisa di uninstall..??
soalnya di ane emang ga goyang2 tp bisa di uninstall gan....
klo mau balikin ke script yg lama,sebaiknya di lakukan di kompi....unpack DNX lalu masukkan script yg lama ke system/etc/init.d lalu di repack lagi.... :)

Anonim mengatakan...

Om Jem, untuk uninstall gak ada mslh Om... masih bisa diuninstall. Namun ane coba install doc to go masih gagal tuh Om.

Kebetulan 90tweakz dan S55mixedscript yang lama ane rename dan masih di Init.d jadi update baru ane hapus dan kemudian ane aktifkan file lamanya dan booting lagi ya Om.

Thanks buat advice-nya

zarifin03 mengatakan...

mz brot yang paling baru
1. cm7 EAv5.nb0 atau,
2. EAv7.2_FXX-2-25D-00.nb0

u/ camera solusi ganti libcamera.so dgn rom camera 5mp normal,,

Jem_Lyn mengatakan...

@zarifin03 : yg terbaru itu yg no 2 gan...

delkodel mengatakan...

biar stabil pasang di berapa ya kk no-frills CPU Controlnya ,,,

Ohito11 mengatakan...

cara ganti posisi status bar ui nya di atas lg gmn gan..?:D

Jem_Lyn mengatakan...

@delkodel :
klo ane c settingannya
min : seminimal mungkin ( ane lupa berapanya hehehe)
max : 729 mhz
I/O : bfq
Governoor : ondemand

@ohito7 : masuk ke menu setting,cyanogenmod setting,tablet tweaks, bottom statusbar di uncheck

Posting Komentar