Jumat, 19 November 2010 | By: Jem_Lyn

Gayus Akan Dicecar Polisi Soal Pertemuan dengan Politisi di Bali




Beredar kabar, Gayus Tambunan tidak sekadar menonton tenis di Bali, tetapi dia juga bertemu dengan seseorang dari partai politik di sana.






Jakarta - Beredar kabar, Gayus Tambunan tidak sekadar menonton tenis di Bali, tetapi dia juga bertemu dengan seseorang dari partai politik di sana. Untuk memastikannya, polisi akan mencecar Gayus soal ini.


Kabid Penum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto mengaku, pihaknya masih mendalami dugaan pertemuan itu. "Kabar yang beredar begitu. Ini apakah GT menemui atau ditemui nanti kita lihat lagi," ucap Marwoto.


Hal itu disampaikan Marwoto menjawab pertanyaan detikcom apakah Gayus sudah memberi keterangan tentang ada tidaknya pertemuan dengan politisi di Bali, Jumat (19/11/2010). Santer beredar isu Gayus bertemu dengan seseorang di restoran ikan di pinggir pantai, sekitar 200 meter dari tempatnya menginap di Hotel Westin.


"Akan kita cari tahu apakah dia ada bujukan ketemu orang. Soalnya kalau sudah terdesak GT kadang suka bilang, saya lupa," lanjut Marwoto.


Jadi benar Gayus bertemu politisi di Bali? "Kabarnya yang beredar begitu. Tapi dia (Gayus) belum bilang. Nanti kita akan tanya berkali-kali," kata dia.


Apakah politisi itu nantinya akan dimintai keterangan juga? "Itu belum tahu. Nanti tergantung keterangan GT. Urgensinya apa kalau ada pertemuan itu. Kita tanya lagi ke GT," ucap Marwoto.


Dalam berita Kompas Jumat (12/11/2010) disebutkan bahwa kompas memperoleh informasi bahwa pada Sabtu pagi, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie disebut-sebut bertemu dengan Gayus di sebuah resort yang dimilikinya. Ical diduga didampingi oleh Fuad Hasan Masyhur, Ketua bidang informasi dan penggalangan opini DPP Golkar yang juga pemilik travel haji dan umrah yang terkenal.


Ical justru menduga isu Gayus bertemu dirinya itu sengaja dihembuskan karena ada yang khawatir dengan sepak terjang Partai Golkar. "Sebagai politisi saya katakan ini kaitannya dengan Pemilu 2014. Kalau Golkar sampai 53 persen memenangi pilkada akan danger bagi partai-partai lain," ujar Ical di Hotel Shangri-La, Singapura, Kamis (18/11).


Menurut Ical, polisi telah mengatakan tidak ada pertemuan antara dirinya dengan Gayus. Dia menyatakan sejak Kamis hingga Jumat malam dirinya berada di palembang. Bahkan Ical juga mengaku baru tahu wajah Gayus akhir-akhir ini saja.


"Mukanya Gayus aja seperti apa saya nggak kenal. Saya baru tahu kemarin mukanya. Saya mending ketemu Anna Ivanovic, lebih cantik," seloroh Ical.


Sedangkan menurut keterangan Sadli Hasibuan yang merupakan salah seorang anggota kuasa hukum Gayus, kliennya ke Bali karena ingin bertemu dengan petenis putri asal Rusia, Maria Sharapova. Padahal Gayus pernah mengakui bahwa dirinya tidak gemar olahraga tenis. Pertandingan tenis yang dia tonton pada 5 November 2010 bukan jadwal berlaga Maria Sharapova yang diidolakannya. Maria tidak ikut kompetisi tersebut.

0 Comment:

Posting Komentar